Pedas Gurih ala Ayam Geprek Kuah Tongseng Bu Made

Kuliner ayam geprek semakin menjamur di Jogja dan sekitarnya. Ayam goreng Crispy, cabai dan terasi biasanya menjadi andalan dalam membuat ayam geprek. Tetapi ada satu yang berbeda di Warung Makan Ayam Geprek Bu Made. Warung yang kerap disebut Warung Tenda Biru ini memiliki varian ayam geprek yang berbeda dibanding yang lain; Ayam Geprek dengan kuah tongseng!

Doc : Fraithzone
Doc : Fraithzone

Biasanya Ayam Geprek hanya dinikmati ‘keringan’ dengan nasi putih, tahu tempe dan sayur. Tetapi di Warung Bu Made, kita bisa menikmati ayam geprek yang tidak kering lagi, karena dipadukan dengan kuah tongseng buatan Bu Made. Proses pembuatan ayam geprek sebenarnya sama seperti pembuatan ayam geprek pada umumnya. Ayam goreng tepung di ‘uleg’ dengan cabai, terasi, dan tambahan lain seperti tahu atau tempe. Baru kemudian disajikan dengan nasi putih dan kuah tongseng. Kuah tongseng disajikan dalam piring terpisah, sehingga kita dapat mencampurkan kuah dengan ayam geprek sesuai selera.

Ayam Geprek Kuah Tongseng

Kita juga dapat meminta berapa cabai yang ingin untuk diuleg bersama ayamnya, sehingga dapat disesuaikan dengan selera pedas masing-masing orang yang berbeda. Yang cukup unik adalah, kuah tongseng yang disajikan memang benar-benar hanyalah kua. Tidak ada daging di dalamnya, hanya ada kubis saja. Tetapi jangan salah, justru kuah ini memberikan sensasi yang unik ketika menyantap ayam geprek dengan kuah tongseng ini. Rasa pedas bercampur dengan rasa gurih dan sedikit manis, perpaduan yang pas!

Soal harga, jangan khawatir karena Ayam Geprek Bu Made sangat terjangkau. Satu porsi ayam geprek dengan kuah tongseng dan minum dihargai Rp. 12.000,- saja. Sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa seperti kita, kan? Nah bagi yang sudah tidak sabar untuk mencoba, silahkan bisa langsung menuju ke lokasi Ayam Geprek Bu Made yang ada di Jl. Wulung, Papringan dekat Sanata Dharma. Warung ini berada satu jalan dengan Ayam Geprek Bu Rum yang sudah lebih dulu terkenal, sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Warung ini buka dari jam sembilan sampai habis.

 

Rep : IyanN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s