Oseng Mercon Bu Narti; Legenda Oseng Mercon di Jogja    

Bagi anda yang hendak berwisata ke kota Jogja, anda wajib untuk mencoba kuliner yang satu ini. Oseng Mercon Bu Narti. Sesuai dengan namanya, siapa saja yang mencoba kuliner ini akan merasakan rasa pedas luar biasa yang meledak di lidah. Hal tersebut dikarenakan bahan utama dari bumbu kuliner ini adalah cabe rawit sehingga wajar jika anda akan merasakan sensasi pedas yang luar biasa. Warung ini berdiri sejak tahun 1998 berawal dari coba-coba mengolah daging kurban. Bahan yang digunakan dalam makanan ini adalah kulit, kikil, dan gajih yang sering disebut dengan istilah koyoran. Bahan-bahan inilah yang diolah dengan cabai rawit sehingga menciptakan sebuah olahan makanan yang memiliki cita rasa pedas.

Untuk membuat oseng-oseng mercon ini biasanya dibutuhkan perbandingan 10:1. Kalau daging 10 kg maka digunakan cabai rawit 2 kg. Dengan takaran tersebut rasa pedas yang dihasilkan akan seimbang seperti komposisi oseng-oseng mercon bu Narti. Tidak usah khawatir bagi anda yang tidak suka pedas maka bisa mengurangi jumlah cabai yang digunakan.

Oseng Mercon Bu Narti
Oseng Mercon Bu Narti

Warung Oseng Mercon Bu Narti ini berlokasi di jl. KH. Ahmad Dahlan Gang Purwodiningratan Yogyakarta. (depan eks kantor PP Muhammadiyah) buka jam 17.00 – 22.00 WIB. Jadi bagi anda yang ingin mencoba kuliner pedas khas kota Jogja bisa mampir ke Warung ini dan bisa mencoba sensasi pedas dari Oseng Mercon Bu Narti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s